CARA MENGHADAPI MASALAH HIDUP


Dengan Ridhonya dalam hidup ini anda pasti akan di hadapkan   pertarungan hidup yang dapat meluluh lantahkan sendi-sendi  kehidupan  anda bilamana anda tidaklah kuat untuk menghadapinya, maka kehancuran hidup anda lah yang menjadi pertaruhanya, tapi bilamana anda kuat dan mampu dalam menghadapinya maka anda  pulalah yang meraih indahnya kenikmatan dan ketentraman jiwa  dalam hidup,  apa sebenarnya yang menjadi tantangan hidup anda dalam mengarungi kehidupan ini, itulah dia MASALAH.. ya benar Masalah  merupakan fitrah dalam kehidupan manusia dan tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan ini, kuatkan diri anda untuk tetap hidup dan bersanding bersamanya, tidak akan ada seorang sahabat  anda didunia ini yang murni , tidak aka ada urusan anda di dunia ini yang sempurna, sebab kemurnian dan kesempurnaan bukanlah diri dan sipat dunia.

   Tuhan menghendaki dunia ini dalam dua dimensi yang saling berbeda, bertolak belakang, bertentangan dan bersilangan, kebaikan dan keburukan, kemaslahatan dan kerusakan, kebahagiaan dan kesedihan ada siang ada malam, ada laki ada perempuan, dan dari sinilah awal cikal bakal yang namanya MASALAH  atau Problema hidup, bagi anda yang sedang menghadapi Masalah seberat apapun itu janganlah takut apalagi gentar,.. Hadapilah !!! cari solusi, cari jalan keluar, yang paling baik kita lakukan ialah meluruskan, mengawasi, memaafkan dan membukakan hati atas kekurangan serta mengambil mana yang lebih mudah untuk menyelsaikanya, kita menerima dengan lapang dada kemudian memperbaiki kesalahan dan hadapilah masalah itu, ingat…!!! Hidup itu keras dan Tak Mudah…. Tapi aku jauh lebih keras dan tak mudah untuk dikalahkan oleh masalah hidup !!!
Sahabat…..
Masalah bukanlah sesuatu hal yang dengan berdiam diri maka akan selesai dengan sendirinya. Masalah bukan pula sesuatu yang menakutkan, menjengkelkan atau mematikan. Karena pada dasarnya masalah itu ditimbulkan oleh diri sendiri. Masalah itu mudah atau rumit hanya sebuah anggapan saja. Wajar sekali manusia yang hidup itu memiliki berbagai macam anggapan, termasuk anggapan akan sesuatu yang telah, sedang dan akan terjadi. Anggapan ini biasanya muncul karena adanya ketidak seimbangan keinginan dan kenyataan yang harus dihadapi. Dan biasanya berujung pada sebuah anggapan negative yang bisa merusak pola pemikiran seseorang.

Bukan  anda sendiri  yang sedang ditimpa Masalah, bahkan mungkin masalah yang sedang anda alami belum seberapa dibandingkan dengan masalah yang sedang menimpa orang lain, Sekaranglah waktunya bagi anda untuk memotivasi diri dengan memahami masih bayak orang-orang  yang menderita  diterpa masalah yang  lebih berat dibanding anda , dan masih banyak pula yang mampu dan tegar dalam menghadapi masalah, jadi semuanya tergantung kepada anda dalam menyikapi setiap permasalahan yang sedang anda alami.

Kepada sahabat  yang sedang menghadapi masalah dan berfikir dengan keras bagaimana Cara Menghadapi  Masalah  anda harus mempersiapkan diri anda layaknya mempersiapkan kuda pacu yang kuat dan terlatih dalam menghadapi beratnya persaingan kompetisi, anda harus mengukur masalah yang sedang anda Alami dengan orang yang ada disekeliling anda, atau orang yang lebih dulu hidup dizaman sebelum anda,  supaya anda tahu bahwa dibandingkan Orang-orang ini, anda belum seberapa anda akan tahu bawa masalah yang menimpa anda itu hanyalah sedikit dan mudah.

Tanamkan  pondasi  kebenaran dalam diri, itu akan membuka kekuatan kita dalam menghadapi tempaan masalah, mitalah nasihat dari orang-orang yang telah mampu dalam mengadapi masalah hidup supaya bekal pengalaman diri dan orang lain semakin bertambah dan menjadi ilmu dalam mengarungi hidup.
Jangan merasa tidak mampu dan jangan berkecil hati, satu kondisi tertentu tidak akan berjalan selama-lamanya, didunia ini tidak ada yang abadi yang abadi adalah Perubahan !!
Cara yang paling baik adalah mencari dan menunggu jalan keluar, hari akan terus berganti, masa akan terus berubah, Roda akan terus berputar.

Setiap waktu Tuhan yang maha kuasa senantiasa dalam kesibukan untuk menepati janji-janjiNya, Ingat : Tuhan tidak akan menguji seorang hamba pada suatu masalah,  kalau hambaNya itu tidak mampu untuk mengatasinya, Barangkali Tuhan sedang merancang kehidupan yang lebih baik utuk kita. Setelah mengujinya dengan permasalahan ini. Dan setelah kesulitan pasti ada kemudahan.

Panjatkan puji kepada Allah atas kasih sayangNya, Bersyukurlah dengan apa yang masih anda miliki, bersabarlah dengan apa yang telah di ambil dari diri anda, jadikan orang terdekat disekeliling anda seperti ibu bapak anak keluarga sahabat sebagai pemicu untuk kebangkitan anda dalam mengarungi masalah hidup ini.

Orang-orang yang berjiwa pembrani pasti memiliki peluang kesuksesan yang lebih luas, jiwa yang kokoh, keyakinan yang kuat, pribadi yang tenang, dan berlapang dada, sedangkan orang yang berjiwa penakut  akan berkali-kali membunuh karakter dirinya setiap hari dengan angan-angan, bualan, khayalan, da lamunan, jika anda ingin hidup damai, maka hadapilah semua masalah dengan keberanian dan kesabaran, jangan sampai ada orang yang tidak berjiwa optimis menakut-nakuti anda,  Keberanian menghadapi masalah hidup, berawal dari pemahaman bahwa Allah akan melapangkan jalan hidup dan percaya dengan janji-janjiNya :

Maka Allah mengetahui apa yang ada didalam hati mereka  lalu menurunkan ketenangan atas mereka “( Qs. Al-Fath (48):18 )

Keberanian, seorang  pemberani adalah mereka yang kaya hati, teguh pendirian dan kuat sebab dia hanya bersandar pada Zat yang maha penyayang, dengan begitu dia tidak terusik dengan peristiwa yang terjadi tidak tergoyahkan oleh kasak-kusuk dan tidak terpancing oleh pembicaraan orang lain. Bersyukurlah kepada Allah atas nikmatNya, Kesehatan, Iman, akal, Agama, rejeki, panjang umaur dan sebagainya,

Yang pasti dengan blog Atasi Masalah hidup www.denganridhonya.com  akan selalu menemani anda  mengapai ketentraman , kebahagian, kesejahteraan hidup dunia dan akhirat semoga bermanfaat

Amin ya Robballamain. –




Info layanan kami :
Di Doakan Secara Khusus   Klik Disini »  ·   Pengobatan Alternatif  Penyakit Medis & Non Medis    Klik Disini »  ·  Terapi Air  Hikmah   Klik   ·   Tasbih Laduni    Klik Disini »    ·  Menjadi Santri Online  Al-Hikmah Nur Imani   KlikDisini »   · Berkunjung ke Al-Hikmah Nur Imani  Untuk Konsultasi Langsung.  Klik    ·  Ruwat Rumah & Kendaraan   Klik    ·  Ruqiyah Jarak Jauh   Klik  ·  Membuka Aura Diri   Klik  
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.