Lupakan Masa lalu dan Raihlah masa depan yang lebih baik


Jangan lihat hari-hari kemarin dengan hati yang sedih. Hari-hari tersebut hanyalah titik-titik yang dapat kita hubungkan dengan masa kini, untuk membantu kita melukis sketsa hari esok yang lebih indah

Meskipun sulit tetapi haruskah Anda menangisi peristiwa yang sudah terlewat? Atau haruskah Anda tertawa pada kebahagiaan masa lalu? Hidup Anda adalah jam ini, menit ini, dan detik ini. Kalaupun Anda memang ingin bersedih, maka sedihkan lah pada hal-hal yang terjadi sekarang pada diri Anda.
Larut dalam angan-angan masa lalu, menghayalkan andaikata itu terulang lagi dan selalu bersedih dengan kejadian-kejadian yang menyesakan dada hanyalah suatu pekerjaan seorang pesimis dan tidak cerdas sebab orang yang cerdas akan melipat rapat yang namanya kenangan masa lalu, ditutup dalam memori yang harus di lupakan dan tidak usah di ingat-ingat lagi, kenangan masa lalu itu bagaikan penjahat yang harus dikat oleh tali rantai yang kuat di penjarakan di sel yang namanya Lupakan ! dan jangan di keluarkan lagi untuk selamanya.
Sederet penglaman buruk di masa lalu mungkin pernah kita alami, kegagalan-kegagalan yang terjadi di sepanjang perjalanan hidup kita. Kesalahan-kesalahan yang sebenarnya bisa dihindarkan, pengambilan keputusan yang salah, yang menyisakan sederet akibat sampai hari ini. Masa kecil yang buruk, tindakan-tindakan keras yang kita terima, baik secara fisik maupun psikis, ucapan atau tindakan yang merendahkan, miskinnya kasih sayang dari orang tua dan masih banyak hal yang menimbulkan kepahitan dalam hati. Kuburlah rapat-rapat !!!

 “Lupakan masa lalu dan  Raihlah masa depan yang lebih baik”

Masa lalu merupakan lembaran kehidupan yang sejatinya sudah berakhir. Hanya saja terkadang memang sulit untuk dilupakan. Sebagian dari kita bisa jadi memiliki masa lalu yang buruk. Memikirkan masa lalu yang buruk berkepanjangan, akan berdampak buruk pada diri kita sendiri. Kita akan semakin jauh berpikir ke dalam dunia masa lalu, yang terkadang akan membuat diri kita tertekan dan takut untuk bergerak lebih menuju masa depan. Jika itu masa lalu yang buruk maka semestinya dilupakan, diambil pelajaran, dan hikmahnya. Berusahalah untuk memperbaikinya dan jangan sampai terulang kembali.

Membaca lembaran masa lalu akan dapat membuyarkan harapan masa depan, mengoyak semangat yang mulai berkobar dan memporak porandakan kesempatan yang menjemput di depan mata, semuanya telah usai dan biarkan berlalu, tidak ada gunanya kita sibuk memutar balik cerita lama.

Mulai hari ini, curahkan konsentrasi, perhatian prestasi terbaik, kerja keras dengan penuh kesungguhan, mulai hari ini anda harus siap melaksanakan suatu langkah nyata dengan penuh perenungan, mencermati yang dilakukan dengan penuh pertimbangan, berdoa dengan penuh kerendahan hati, seimbang dalam semua urusan berprilaku yang baik, ridho dengan bagian anugrah yang dilimpahkan kepada anda serta memperhatikan semua phenomena yang hadir dihadapan anda, selain itu jaga kesehatan fisik selalu dijaga dan berikan manfaat bagi orang lain.

Pandai-pandailah dalam membagi waktu anda bisa menjadikan satu menit bagaikan setahun satu detik bagai satu bulan hari ini anda dapat menanam kebaikan memohon ampun atas semua dosa, bezikir kepada Tuhan dan besiap-siaplah untuk melakukan perjalanan dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Mulai hari ini anda akan hidup dengan penuh suka cita, ketentraman hati serta kebahagiaan anda dapat menerima rezeki yang anda miliki dengan penuh ketulusan, ridho kepada istri anda yang selalu setia mendampingi, ridho kepada anak-anak anda yang menjadi tumpuan harapan, tugas rumah profesi dan setatus anda insya Allah akan menjadi lebih baik…baik..dan semakin membaik Yakinilah !!!!

          Setelah kita mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi, kita bisa menfaatkan hikmah tersebut untuk mempersiapkan masa depan. Apa pelajaran dari masa lalu agar tidak terjadi di masa depan dan agar langkah kita di masa mendatang lebih baik dari yang sudah-sudah.
Fokus pikiran kita terhadap apa yang kita lakukan saat ini. Sebab, masa depan akan dipengaruhi oleh apa-apa yang kita lakukan saat ini, seperti saat ini yang dipengaruhi oleh masa lalu kita.
Namun, apa pun kondisi kita saat ini. Kita bisa menentukan arah yang berbeda. Kita bisa mengarahkan pikiran dan langkah kita menuju masa depan yang lebih baik dengan cara belajar dari hikmah. Baik hikmah masa lalu kita, mapun hikmah dari orang lain.

Memikirkan terus masa lalu, akan menahan pikiran kita di masa lalu. Sehingga kita terlena dengan masa kini dan tidak mempersiapkan diri untuk masa depan.
Ambil hikmah dari masa lalu. Minta ampun atas dosa di masa lalu. Setelah itu, fokuslah pada tindakan-tindakan saat ini sebaik mungkin. Tidak mengulangi masa lalu dan berpijak dari pengalaman masa lalu. Lakukan langkah kita saat ini lebih baik dari masa lalu kita.

Mengingat-ngingat masa lalu seolah mengulang rasa sakit dari masa lalu. Setiap kita mengingat, rasa sakit itu bisa datang kembali. Dapatkan hikmah dari masa lalu, kemudian fokuskan pikiran untuk masa mendatang.
Maafkan orang-orang yang telah menyakiti dimasa lalu. Dan Anda akan merasakan beban diri akan menjadi lebih ringan setelah memaafkan.

Jangan habiskan waktu dan energi untuk menyesali, meratapi, dan berandai-andai. Ada hal yang jauh lebih penting yang harus kita pikirkan. Masa depan kita dan masa depan orang-orang yang kita cintai. Semua butuh energi yang besar, jangan habiskan hanya untuk memikirkan masa lalu.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Hasyr:18)

Masa lalu adalah pelajaran buatmu. Saat ini adalah hadiah buatmu. Masa depan adalah motivasi buatmu. Untuk menjadi sangat termotivasi pada masa depan yg lebih baik, yang diperlukan hanyalah Keyakinan! 


Dan itulah yang kami harapkan semoga anda menjadi pribadi tangguh tak terkalahkan oleh yang namanya hidup, dan Situs Atasi masalah Hidup ini akan selalu mendampingi anda menjadi teman anda dimanapun anda berada karena tujuan awal dibuatnya Blog ini adalah berbagi pengalaman serta membantu dan menemani anda yang dihadapkan pada masalah serta mengajak anda untuk  menggapai kebahagian dan kesejahteraan hidup yang lebih baik, Semoga bermanfaat untuk anda, saya, dan kita semua Amiin ya Robbalallamin


Info layanan kami :
Di Doakan Secara Khusus   Klik Disini »  ·   Pengobatan Alternatif  Penyakit Medis & Non Medis    Klik Disini »  ·  Terapi Air  Hikmah   Klik   ·   Tasbih Laduni    Klik Disini »    ·  Menjadi Santri Online  Al-Hikmah Nur Imani   KlikDisini »   · Berkunjung ke Al-Hikmah Nur Imani  Untuk Konsultasi Langsung.  Klik    ·  Ruwat Rumah & Kendaraan   Klik    ·  Ruqiyah Jarak Jauh   Klik  ·  Membuka Aura Diri   Klik  
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.