TANAMAN TEH DAN MANFATNYA

Teh mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita Selain berguna untuk minuman penghangat badan dipagi hari yang sering dikonsumsi orang, ternyata minum teh juga baik juga untuk kesehatan. Hal ini didasari oleh kandungan yang terdapat pada daun Teh, Teh merupakan minuman yang sudah dikenal dengan luas di Indonesia dan di dunia. Minuman berwarna coklat ini umum menjadi minuman penjamu tamu. Aromanya yang harum serta rasanya yang khas membuat minuman ini banyak dikonsumsi. Selain kelebihan tadi, ada banyak zat yang memiliki banyak manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. 

 

Tanaman teh Camellia sinensis

Teh merupakan sumber alami kafein, teofilin dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat atau protein mendekati nol persen. Teh bila diminum terasa sedikit pahit yang merupakan kenikmatan tersendiri dari teh.

Teh bunga dengan campuran kuncup bunga melati yang disebut teh melati atau teh wangi melati merupakan jenis teh yang paling populer di Indonesia. Konsumsi teh di Indonesia sebesar 0,8 kilogram per kapita per tahun masih jauh di bawah negara-negara lain di dunia, walaupun Indonesia merupakan negara penghasil teh terbesar nomor lima di dunia.

Teh juga sudah dipercaya oleh masyarakat sudah ada sejak dahulu kala, ( ratusan tahun yang lalu). Sebenarnya apa yang membuat minuman ini bermanfaat untuk kesehatan? Jika anda bertanya tentang demikian, maka jawaban yang paling tepat adalah karena adanya kandungan antioksida alami yang terdapat pada teh. Polifenol merupakan kandungan antioksida yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.
 Berikut adalah beberapa manfaat Teh  untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat. 
  • Teh Mampu mengobat kanker prostat
    Memang manfaat utama Teh yang paling baik untuk kesehatan adalah sebagai anti kanker alami. Dan salah satu penyakit kanker yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Teh setiap hari adalah kanker prospat, namun dalam pengonsumsian teh untuk obat kanker usahakan diminum tanpa gula, dan pilih teh daun jangan teh celup. Mengapa Teh dapat mengobati Kanker karena teh mangandung senyawa EGGG atau epigallocatechin gallate. Senyawa ini adalah antioksidan alami dari teh.
  • Mengatasi Hidrasi
    Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa dengan minum teh malah dapat membuat tubuh hidrasi hal ini didasari adanya kandungan kafein yang terdapat pada teh, namun taukah anda bahwa sebenarnya dengan mengkonsumsi teh dalam jumlah yang banyak, tubuh kita tetap memperoleh cairan yang banyak sehingga bisa mengatasi hidrasi.
  • Dapat Membuat Tekanan Darah Menurun
    Nah manfaat teh yang selanjutnya adalah dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh, sehingga tekanan darah anda bisa menjadi normal lagi, adapun caranya adalah mengkonsumsi atau meminum teh Hitam dengan terus menerus / rutin setiap hari sampai darah tinggi anda normal. Nah jika anda seseorang yang  sudah mengkonsumsi obat penurun darah teh ini tidak akan membawa perubahan penurunan darah.
  • Memberikan Kekuatan Dihari Esok
    Orang jaman dahulu rata-rata memiliki fisik yang lebih bagus ketimbang orang jaman sekarang, hal ini di ketahui bahwa orang jaman dahulu sering mengkonsumsi teh namun tidak dengan pemanis alias teh pait dan biasanya orang jaman sekarang malah sering mengkonsumsi minuman keras. Nah seperti yang sudah kita tau hahwa dengan penambahan umur seseorang maka mulailah penurunan kekuatannya dan kelincahan oragan tubuhnya. Dan menurut suatu penelitian orang yang mulai dari masa mudanya rutin mengkonsumsi teh  akan lebih kuat atau lincah beraktivitas saat tuanya ketimbang orang yang tidak pernah mengkonsumsi teh. Mantap bukan hehe.
  • Dapat Menjaga Berat Tubuh Seseorang
    jika anda ingin berat badan anda tetap terjaga anda bisa meminum teh setiap hari ( khususnya teh hijau ya). dengan mengkonsumsi rutin Teh ini 5 gelas anda bisa mencegah Obesitas alias kegemukan. Jadi bisa dicoba deh buat anda yang ingin melakukan program diet heheh.
  • Teh Dapat Mengecilkan Tumor
    Kenapa bisa gitu? Hal ini didasari bahwa teh mempunyai kandungan atau Senyawa kimia yang bernama flavonoid, dan khususnya teh yang mempunyai kandungan ini adalah Teh hijau. Kandungan inilah yang nantinya membuat minuman teh ini bisa mengecilkan penyakit tumor yang anda derita.
  • Memperkecil Resiko Terkena Serangan Jantung.
    Manfaat teh yang terakhir pada artikel kali ini adalah dapat menghindarkan tubuh dari kemungkinan resiko terkena penyakit jantung koroner, dan teh yang paling baik untuk menjaga kesehatan jantung anda adalah Teh hijau. 

    itulah teh Tanaman ini memiliki banyak manfaat, namun tetap mengandung kafein.Banyak orang yang sangat rentan terhadap kafein dan mengalami banyak masalah karenanya.Kafein membuat Anda tidak bisa tidur dan akan tetap terjaga untuk jangka waktu yang lama.Oleh karena itu disarankan untuk tidak mengonsumsi kafein paling tidak 3 jam sebelum tidur.Kafein yang terkandung dalam teh hijau lebih sedikit dibanding pada teh biasa dan kopi.Tapi jika Anda mengonsumsi teh hijau dalam jumlah yang cukup banyak maka efeknya akan sama seperti ketika mengonsumsi teh biasa atau kopi semoga bermanfaat


Anda mempunyai gejala atau pnyakit yang kami sebutkan diatas dan ingin mencoba terapi dengan menggunakan teh asli jawa barat yang berkuwalitas tinggi untuk mngatasi penyakit yang anda derita  klik disini
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.