TUMBUHAN SIRSAK DAN MANFAATNYA

Pinggir Jalanan di Kotamobagu Akan Ditanam Pohon Sirsak


Kali ini www.denanridhonya.com mengupas sedikit tentang manfaat tumbuhan yang ada disekitar kita beserta manfaatnya bagi tubuh manusia yang telah Tuhan ciptakan, salah satunya tumbuhan yang bernama sirsak,    Sirsak adalah tumbuhan yang dapat dengan mudah di daerah beriklim topis, salah satunya di Indonesia. Daun sirsak sendiri termasuk kedalam kelompok tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Di beberapa daerah di Indonesia, buah sirsak sendiri mempunya nama lain seperti manalika, nangka walanda dsb. Sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di beberapa tempat di Indonesia, sirsak juga dikenal dengan sebutan manalika. Selain buahnya yang enak, ternyata daun sirsak juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat daun sirsak? yuk kita lanjut baca!
Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan
Daun sirsak mengandung beberapa senyawa seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. yang dapat menjaga kesehatan melalui peningkatan sistem kekebalan tubuh.
Ternyata daun sirsak 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kehasiatnya dari kemoterapi dalam mencegah dan mengobati penyakit kanker. Hal tersebut sudah dibuktikan berdasakan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan bahwa kandungan daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik daripada kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. National Cancer Institute telah melakukan suatu penelitian ilmiah yang hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Hal tersebut terjadi karena sangat tingginya senyawa proaktif dalam daun sirsak bagi tubuh kita. Senyawa tersebut merupakan senyawa yang jarang / susah ditemukan pada tumbuhan lain.
 Bahkan negara Korea juga telah melakukan penelitian terhadap daun sirsak dan mereka menemukan senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat. [http://id.wikipedia.org/wiki/Sirsak]
Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan tersebut diatas, akhirnya diketahui berbagai macam khasiat daun sirsak. Ingin tahu apa saja? silahkan simak berbagai macam manfaat daun sirsak bagi kesehatan berikut ini : 
Beberapa Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan :
1.     Mencegah dan Menyembuhkan Kanker
2.     Mencegah dan menyembuhkan kanker payudara, prostat, paru-paru, pankreas
3.     Mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat
4.     Membantu menghambat mutasi gen
5.     Membantu menghambat perkembangan virus
6.     Membantu menghambat perkembangan parasit
7.     Membantu menghambat pertumbuhan tumor
8.     Membantu merileksasi otot
9.     Sebagai obat anti kejang
10.   Membantu meredakan nyeri
11.    Mampu menekan peradangan
12.    Menurunkan kadar gula darah
13.    Menurunkan demam
14.    Menurunkan tekanan darah tinggi
15.     Menguatkan saraf
16.     Membantu menyehatkan jantung
17.     Membantu meningkatkan produksi asi pada itu hamil
18.     Membantu melebarkan pembuluh darah
19.     Membunuh cacing parasait
20.     Mengurangi stres
21.     Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan
22.     Menghambat pengkriputan kulit
23.     Mengobati Bisulan

Cara Mengobati Penyakit Kanker dengan Daun Sirsak (dll) :
Sediakan 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (berwarna hijau tua), kemudian rebus dengan 3 gelas air dan tunggu hingga tersisa 1 gelas. Setelah itu minumlah 2 kali per hari selama 2 minggu/sampai penyakit anda benar-benar sembuh. Untuk mengetahui apakah ada perkembangan atau tidaknya, silahkan anda lakukan konsultasi dengan dokter.
Cara Mengobati Luka Luar dengan Daun Sirsak (bisulan, bekas jatuh dsb.) :
Sediakan daun sirak secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus, atau bisa juga diblender. Setelah itu tempelkan pada bagian tubuhh/kulit yang terlukan atau bisulan.
Bagaimana, luar biasa bukan? Bagi anda yang mempunyai anggota keluarga yang menderita penyakit kanker, mungkin terapi daun sirsak ini bisa menjadi solusi. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, sambil melaukan pemeriksaan ke dokter agar anda dapat mengetahui bagaimana perkembangannya. Karena manusia diciptakan untuk berdoa dan berikhtiar insyaAllah bisa sembuh tanpa biaya mahal. 

bilamana ditempat anda susah untuk mendapatkan pohon sirsak atau daunya untuk pengobatan anda bisa pesan ke kami klik disini
   
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.