OPTIMIS DALAM MENGHADAPI MASA DEPAN

 
OptimisDalam Menghadapi Masa Depan
By : Taufik ginanjar 

 Perjalanan hidup manusia tidak seluruhnya mulus, akan tetapi kadang kadang mengalami berbagai rintangan dan tantangan yang memerlukan pemecahan jalan keluar, jika suatu tantangan atau permasalahan tidak dapat diselsaikan segera, tantangan tersebut akan semakin menumpuk, jika seseorang tidak dapat menghadapi dan menyelsaikan suatu permasalahan, maka orang tersebut dihinggapi penyakit pisikis, yang lajim disebut penyakit kejiwaan antara lain Frustasi, nervous, depresi dan sebagainya, Alquran memberikan petunjuk kepada umat manusia untuk selalu bersikap Oftimis karena pada hakikatnya tantangan merupakan pelajaran bagi umat manusia, Hal tersebut dinyatakan dalam surat Al insyrah 94 ayat 5 – 6,
Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan,  Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan
jika seseorang telah merasa melaksanakan sesuatu perbuatan dengan penuh perhitungan tidaklah perlu memikirkan bagaimana hasilnya nanti, karena hasil adalah akibat dari suatu perbuatan,  namun Nabi Muhammad menyatakan bahwa orang yang hidupnya hari ini lebih jelek dari kemarin berarti tertipu, dan yang bahagia yang orang hidupnya hari ini lebih baik dari kemarin, jika optimism merupakan suatu sikap yang terpuji, maka sebaliknya fesimisme merupakan suatu sikap yang tercela, sikap ini seharusnya tidak tercermin pada dirinya Mukmin, Hal ini dinyatakan dalam surat Yusuf 12 ayat  8
Ketika mereka berkata, "Sesungguhnya Yusuf dan saudara kandungnya (Bunyamin) lebih dicintai ayah daripada kita, padahal kita adalah satu golongan (yang kuat). Sungguh, ayah kita dalam kekeliruan yang nyata

Sedangkan putus asa atau yang searti dengan kata tersebut hanya dimiliki oleh orang orang kafir.
Berikut ini adalah hal penting untuk tetap optimis tak peduli apapun masalahmu
Selalu bersyukur, apapun masalahmu
Ingatlah semua memori positif di masa lalu, jangan buang waktumu dengan mengeluh di saat sekarang, dan fokuslah terhadap masa depanmu
Selalu mengingat bahwa manusia cenderung lebih kreatif saat berada di bawah tekanan
Itu tergantung masing-masing orang. Jika seseorang dapat mengatasi rasa putus asa, biasanya mereka akan mencoba banyak cara yang kreatif untuk menjadikan hidup lebih baik. Itu bisa berarti cara yang positif atau negatif. Cara yang positif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang. sedangkan cara negatif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka pendek. Hindari cara-cara yang negatif, karena itu sama dengan menggali kuburmu sendiri. Kesimpulannya adalah, semakin anda optimis, semakin kreatif juga anda nantinya. Dengan kata lain, anda dapat menemukan ide-ide bagus saat anda berada dalam masalah.
Baca cerita-cerita tentang orang-orang yang melalui masa sulit dan menjadi orang sukses, membaca biografi tokoh inspiratif dan pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah. Anda akan mendapatkan banyak wawasan dari situ. Tetapi, jangan cuma bersemangat sebentar setelah anda membaca. Latihlah itu di hidup anda dan anda akan memiliki hidup yang jauh lebih baik.
Tetap tenang, jangan panik
Seorang yang panik cenderung membuat segalanya semakin buruk. Rebahkan badanmu, tutup matamu dan ambil napas dalam-dalam. Dengan melakukan ini, tubuhmu akan menurunkan kadar hormon stress, kortisol dan adrenalin. Kamu akan merasa tenang.

Lakukan hal-hal yang kamu suka
Tentu saja anda memiliki hobi atau sesuatu yang  senang untuk dilakukan. Itu akan sangat menolong untuk membuat pikiranmu rileks. Jangan biarkan masalah menindaanya.

Tetap berdoa
Manusia memiliki batas. Jika anda merasa anda tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Hal terbaik yang perlu dilakukan adalah berdoa. Berharaplah Tuhan akan membukakan jalan karena anda sudah berusaha sekuat tenaga.

Tetap yakinlah bahwa semua akan bermakna untuk hidup anda
semoga Bermanfaat !!!

PERHATIAN :
Bagi anda yang sedang Mengalami sakit dan lagi berusaha untuk menyembuhkanya tapi tidak kunjung sembuh dan ke Medispun sudah tidak sanggup lagi, apapupun bentuk penyakit anda dari yang aneh sampai santet ataupun guna guna atau anda yang ingin mempelajari ilmu hikmah :

KEREJEKIAN  Klik Disini »
PENGASIHAN  Klik Disini »
KESAKTIAN  Klik Disini »
PENGOBATAN  Klik Disini »

Hubungi segera :
Untuk Informasi langsung :
Call : 0822 1440 6816  ( Ustd Syaiful Bahri )
          0857 2113 2691  ( Ustd Dedi Rahmat )
          Ibu Dewi :  BBM 5527BFEA 

Semoga bermanfaat !
  

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”



Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.