SHOLAWAT SA'ADATUD DARAIN

بِسْـــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِـــيْمِ
أَللَّــهُمَّ إِناَّ نَسْـأَلُكَ مِنَ النِّعْمَةِ تَمَامَهَا ، وَمِنَ الْعِصْمَةِ دَوَامَهَا ، وَمِنَ الرَّحْمَةِ شُمُوْلَهَا ، وَمِنَ اْلعَافيَـة ِحُصُوْلَهَا ، وَمِنَ الْعَيْشِ أَرْغَدَه ُ ، وَمِنَ الْعُمْرِأَسْعَـدَه ُ، وَمِنَ اْلإِحْـسَانِ اَتـَمَّهُ ، وَمِنَ اْلإِنْعَامِ  أَعَمَّهُ ، وَمِنَ الْفَضْلِ أَعْذَبَهُ ، وَمِنَ اْللُطْـفِ أَقْـرَبه ُ ، وَمِنَ الْعَمَلِ أَصْلَحَه ُ، وَمِنَ الْعِلمِ أَنْفَعَـَه ُ، وَمِنَ الرِّزْقِ أَوْسَعَـهُ .
اَللَّــهُمَّ كُنْ لَناَ وَلاَ تَكُـنْ عَلَيْناَ ، وَاخْتِـمْ  بِالسَّعَادَةِ آجَالَناَ ، وَحَقِّقْ بِالزِّياَدَة ِ أَعْـمَالَناَ ، وَاقْـرُنْ بِالْعَافِيَةِ غُدُوَناَ وَآصَالَناَ ، وَاجْعَلْ اِلىَ رَحْمَتِكَ  مَصِيْرَناَ وَمَآلَناَ ، وَاصْـبُبْ سِجَالَ عَفْوِكَ عَلَى ذُنُوْبِناَ ، وَمُـنَّ عَلَيْناَ بِـإِصْلاَحِ عُيُوْبِـناَ ، وَاجْعَلِ التًّقْوَى زَادَناَ ، وَفِى دِيْنِكَ اجْتِـهَادَناَ ،  وَعَلَيْكَ  تَوَكُّلَناَ وَاعْتِمَادَناَ .
اَللَّــهُمَّ ثَبِّتْناَ عَلَى نَهْـجِ اْلإِسْتِقَامَـةِ ، وَأَعِذْناَ مِنْ مُوْجِباَتِ النَّدَامَةِ يَوْمَ اْلقِياَمَـةِ ، وَخَفِّفْ عَناَّ ثِقَلَ اْلأَوْزَارِ ، وَارْزُقْناَ عَيْشَةَ اْلأَبْرَارِ ، وَاكْفِناَ وَاصْرِفْ عَنَّا شَرَّ اْلأَسْرَارِ ، وَاعْتِقْ رِقَابَنَا وَرِقاَبَ آباَئِناَ وَأُمَّهَاتِـنَا وَمَشَايِخِناَ وَإِخْـوَانِناَ مِنَ النَّارِ ، بِرَحْمَتِكَ يَا عَزِيْزُ يَا غَفَّارُ ، يَا كَرِيْمُ  يَا سَـتَّارُ ،  يَا حَلِيْـمُ  يَا جَبـَّارُ ، يَا أَوَّل َ اْلأَوَّلِيْنَ ،  وَياَ آخِـرَ اْلآخِـرِيْنَ ،
وَياَ ذَا اْلقُوَّةِ الْمَتِـيْنَ  ، وَياَ رَاحِـمَ الْمَسَاكِيْنَ ، لآ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ سُـبْحَانَكَ إِنِّيْ كُـنْتُ مِنَ الظَّالِمِـيْنَ .
رَبَّناَ زِدْناَ عِلْماً نَافِعاً وَارْزُقْناَ فَهْماً وَأَلْحِقْناَ بِالصَّالِحِـيْنَ ، وَصَلَّى الله ُعَلَى سَـيِّدِناَ مُحَمَّدٍ خَيْرِ خَلْقِهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَـلَّمَ ، بِفَضْلِ سُـبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ اْلعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَـلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَـلِيْنَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالَمِـيْنَ .
 Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya kami mohon kepada-Mu Kenikmatan yang sempurna, dan dari Perlindungan yang senantiasa (melindungi kami), dan dari limpahan Rahmat yang meliputi (kehidupan kami), dan dari limpahan 'Afiat yang tetap (pada kami), dan dari Kehidupan yang paling menyenangkan, dan dari Umur yang paling membahagiakan, dan dari Kebaikan yang paling sempurna, dan dari Nikmat yang paling merata, dan dari Anugerah yang paling enak, dan dari Pemberian yang paling dekat, dan dari segala amal yang paling baik, dan dari Ilmu yang paling bermanfa'at, dan dari Rizki yang paling luas.
       Ya Allah, jadilah Engkau sebagai Penolong kami, dan bukan menjadi lawan kami.  Ya Allah, akhirilah hidup kami dengan kebahagia'an, dan wujudkanlah amal kami semakin bertambah, dan sertailah sa'at pagi dan petang kami dengan 'afiat, dan jadikanlah akhir perjalanan kami dan harapan kami untuk menggapai Rahmat-Mu, dan tuangkanlah limpahan ampunan-Mu atas dosa-dosa kami, dan berikanlah kepada kami anugerah untuk dapat memperbaiki aib-aib (kekurangan) kami, dan jadikanlah Taqwa sebagai bekal kami, dan agama (Islam) sebagai sarana perjuangan kami, dan hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal dan bersandar.   
       Ya Allah, tetapkanlah kami pada jalur Istiqomah, dan lindungilah kami dari perbuatan-perbuatan yang dapat membuat kami menyesal pada hari kiamat, dan ringankanlah beratnya beban-beban dosa kami, dan berikanlah kepada kami kehidupan orang-orang yang baik, dan peliharalah serta jauhkanlah kami dari kejahatan orang-orang yang berkarakter jahat, dan bebaskanlah kami, serta bebaskanlah ayah–ibu serta guru-guru kami dan saudara-saudara kami (se-agama) dari siksa api neraka.
       Wahai Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, Dzat yang Maha Mulia lagi Maha Menutup, Dzat yang Maha Lembut lagi Maha Perkasa, Dzat yang Maha Awal lagi Maha Akhir. Dengan Rahmat-Mu, wahai Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga Allah SWT, melimpahkan Rahmat-Nya kepada pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, juga kepada keluarga dan para sahabatnya, Amien. 
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.