Biarkan Hari Esok Datang Menghampiri


Jangan berpikir tentang hari esok

Mari kita renungkan firman Allah:
Telah pasti datangnya ketetapan Allah maka janganlah kamu meminta-minta agar disegerakan ( datang) nya. ( Qs. An-Nahl ( 16):1)

Janganlah Anda mencoba mendahului peristiwa yang belum terjadi. Apakah Anda ingin menggugurkan kandungan sebelum genap usianya? Apakah Anda ingin memetik buah sebelum matang? Hari esok belum pernah ada. Tidak ada yang tahu pasti tentang hari esok. Hari esok tidak ada bentuk wujudnya. Tidak ada rasanya. Tidak ada warnanya.

Lalu…. Mengapa kita harus menyibukan diri kita dengan hari esok? Mengapa kita harus meramalkan bencana yang akan terjadi dihari esok? Mengapa kita terlalu memikirkan nestapa yang akan kita alami? Mengapa kita harus sibuk membayangkan malapetaka akan menimpa? Mengapa…..? Kita tidak pernah tahu apakah aka nada penghalang antara kita dan hari esok. Ataukah……Kita akan menemuinya dengan segala suka citanya. Namun, yang terpenting hanyalah kita pahami betul bahwa yang namanya hari esok kini masih bertengger di alam maya, belum bergeming untuk pindah kebumi. Janganlah kita menyebrangi jembatan sebelum kita dapat menemukannya. Siapa yang pernah tahu?

Mungkin kita telah mati terlebih dahulu sebelum kita sampai ke jembatan itu. Atau mungkin jembatan itu runtuh sebelum kita sampai. Yakinlah bahwa kita akan sampai kejembatan itu lalu melewatinya dengan selamat. Memberikan ruang gerak yang terlalu luas bagi otak untuk memikirkan hari esok dan menggali dunia maya kemudian berhalusinasi dengan kecemasan yang masih bersifat khayalan semata sangatlah dibenci menurut syriat, sebab, hal itu masuk kategori Thul amal (panjang angan-angan),  juga sangat dibenci secara logika akal karena hanya akan menghancurkan kebahagian hidup. Mayoritas orang di dunia ini suka berkhayal tentang kesulitan makan dan berpakaian, sakit kemiskinan, dan bencana yang mungkin terjadi di hari esok, Ketahuilah bahwa ini semua hanya kata-kata yang di peroleh dari lembaga-lembaga pendidikan syaitan.

‘’ syaitan menjanjikan ( menakut-nakuti ) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan ( kikir)
Sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan dari pada-Nya dan karunia. ( QS. Al-Baqarah ( 2):268).

Banyak orang menangis karena esok mereka akan kelaparan, tahun depan mereka akan menderita sakit, seratus tahun lagi mereka akan mati. Orang yang hidupnya berada dalam kekuasaan yang lain tidak boleh mempertaruhkan kematianya. Orang yang tidak tahu kapan ia akan mati tidak boleh menyibukkan diri dengan sesuatu yang belum ada di depan matanya, belum ada hakekatnya.

Tinggalkan hari esok sampai ia menghampiri Anda! Jangan pernah bertanya tentang apa dan bagaimana! Jangan menunggu kedatangannya karena Anda masih harus asik menjalani hidup dihari ini. Sungguh aneh memang, ada orang-orang yang mengansurasikan hidup mereka secara tunai untuk mereka gunakan secara berkala di hari yang belum terbit mataharinya, belum tampak cahayanya, Janganlah terlalu berpikir yang macam –macam tentang hari esok.
  
The screet of happiness
Oleh Ustd Dedi Rahmat

Baca Juga :
Di Doakan Secara Khusus Untuk Menyelsaikan Masalah anda KlikDisini 
Tasbih Laduni Klik Disini  
Cara Meraih Kesuksesan dalam Kerejekian   Klik disini  
Ijazah Hizib Para Wali  Klik Disini  
Kumpulan Ilmu Hikmah Gratis  Klik Disini  
Nama nama Ilmu Hikmah  Klik Disini  
20 Manfaat dari Infak dan Sedekah  Klik Disini    

PERHATIAN: Bagi anda yang mengingikan dan mau mengamalkan Ilmu Ilmu Hikmah ini, yang penting anda mau mengeluarkan Shodaqoh seiklasnya, untuk perjuangan dakwah islamiah bersama Al-Hikmah Nur Iman dan berbagi kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim dan Fisabillilah, Ilmu Hikmah yang anda inginkan   akan kami berikan kepada anda.

Shodaqoh anda adalah ibadah anda.
Hasilnya akan kami Sumbangkan !!!
Untuk Perjuangan dakwah Islamiyah
Problematika Umat Islam Indonesia klik disini


Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh  Klik disini   

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.