Hari Ini adalah Hari Anda

  



بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih 
lagi Maha Penyayang 
      
Jika anda terbangun di pagi hari, maka jangan lagi Anda menanti sore segera menjelang. Hari ini Anda akan hidup, hanya hari ini. Tidak ada hari kemarin yang telah pergi bersama suka dukanya.Tidak hari esok yang sampai saat ini belum kunjung datang. Matahari hari inilah yang kini memayungi Anda, Siang di hari inilah yang kini menjamu Anda. Hari ini adalah hari Anda, hanya hari ini. Usia Anda hanya satu hari ini. Tumbuhkan semangat hidap dalam jiwa Anda hanya untuk hari ini. Berpikirlah banwa Anda lahir hari ini dan mati hari ini. Dengan jalan seperti itu, hidup Anda tidak Akan gagap untuk meraba antara kecemasan, kesedihan, dan duka masa lalu dengan khayalan masa depan, lengkap dengan potret suramnya yang mengerikan serta segudang problematika hidup yang siap menerkam Anda.

Untuk satu hari ini saja, curahkan konsentrasi, perhatian, prestasi terbaik, kerja keras, dan kesungguhan Anda. Hanya untuk hari ini saja, Anda harus siap melaksanakan shalat dengan khusyuk, bacaan AL-Qur’an dengan penuh perenungan, mencermati yang dilakukan dengan penuh pertimbangan, zikir dengan penuh kehadiran hati, bisa seimbang dalam semua urusan, berprilaku yang baik, ridha dengan bagian anugrah yang dilimpahkan kepada Anda. Memperhatikan semua fenomena yang hadir di hadapan Anda.Selain itu, juga menjaga kesehatan Fisik, , ridha menerima bagian anugrah yang dilimpahkan kepada Anda, memperhatikan semua Fenomena yang hadir dihadapa Anda, menjaga kesehatan Fisik, dan berikan manf aat kepada orang lain. Hanya untuk hari ini saja yang kini hadir di depan mata Anda, pandai-pandailah Anda membagi waktunya, Anda dapat menjadikan satu menit bagaikan setahun, satu detik bagaikan satu bulan. Dalam satu hari ini Anda dapat menanam kebaikan, mengulurkan penuh empati, memohon ampun atas semua dosa , berzikir kepada tuhan, bersiap-siap untuk melakukan perjalanan panjang. Anda akan hidup hari ini dengan penuh suka cita, ketentraman hati dan kebahagiaan. Anda dapat menerima rezeki yang Anda miliki dengan ketulusan, ridha kepada anak-anak yang menjadi tumpuan harapan, tugas, rumah, propesi, dan status Anda.” Sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur.’’ (Qs.Al-A’raf(7):144). Hari ini Anda akan hidup tanpa kesedihan dan kegelisahan. Tidak ada lagi emosi, Tidak ada lagi dendam. Tidak ada lagi rasa iri dan dengki.Anda harus dapat menulis satu ungkapan penting dalam lembaran hati Anda, juga dalam meja kerja Anda. Tuliskan,’’ Hari ini adalah hari Anda.’’

Cobalah renungkan, Ketika pada hari Anda makan roti yang masih hangat dan begitu menggugah selera, apakah roti kering dan tidak lezat yang Anda makan kemarin dapat mempengaruhi yang Anda makan hari ini?! Atau mungkin roti hari esok yang masih belum ada dan kita nantikan?! Atau Anda renungkan. Jika hari ini Anda minum air tawar yang begitu segar dan jernih, lalu mengapa Anda bersedih karena Air di esok hari yang keruh dan panas?,! Jika Anda benar-benar memiliki mental baja yang berani dan tangguh, maka anada pasti dapat menundukan segala macam kesulitan hidup. Sebab, ada satu prinsif hidup yang dipegangi:’’ saya hanya hidup hari ini.’’

Jika pada setiap kejapan mata di hari ini Anda berhasil membangun karakter pribadi, meningkatkan potensi, dan mensucikan aktivitas, maka Anda pasti dapat berkata,’’Hanya untuk hari ini saja, saya akan memperbaiki semua ucapan saya. Saya tidak akan berkata kotor, keji, mencaci dan menggunjing orang lain.’’ Hanya untuk hari ini saja, saya akan mengatur rumah dan kantor saya, sehingga tidak ada lagi yang berantakan, tidak ada lagi kesemrawutan. Yang ada hanyalah keteraturan dan ketertataan. Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup; saya harus memperhatikan kebersihan tubuh saya, memperbaiki performen saya, dan memperhatikan kesehatan fisik saya. Saya akan berjalan secara wajar, berkata secara wajar, dan berperilaku wajar. Hanya satu hari ini saja saya akan hidup; saya harus bersungguh-sunguh menepati ketaatan saya kepada tuhan saya, melaksanakan shalat sesempurna mungkin, meningkatkan ibadah melalui shalat-shalat sunat, selalu bersanding dengan kitab suci saya, mengkaji buku-buku saya, menghapal kata-kata mutiara, dan mempelajari buku yang bermanfaat.

Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup, saya harus menanamkan keutamaan dalam sanubari saya, mencabut semua jenis tanaman pengganggu beserta semua ranting-rantingnya yang berduri, baik pohon itu bernama kesombongan, keangkuhan, riya, iri, dendam, kedengkian, maupun buruk sangka. Hanya untuk hari saja akan hidup, saya harus memberi manfaat kepada orang lain. Mempersembahkan yang terbaik untuk sesama, menjenguk orang sakit, mengantar jenazah, memberi petunjuk kepada orang yang dalam kebingungan , memberi makan orang yang lapar, mencarikan solusi orang yang bermasalah,  menaruh iba kepada orang yang teraniaya, menolong kaum lemah, membantu orang yang tertimpa bencana, memuliakan kaum alim, menyayangi yang lebih muda, dan menghormati yang lebih tua.

             Hanya untuk hari ini saja saya akan hidup. Hai masa lalu yang telah pergi dan usai, tenggelamlah seperti mataharimu yang juga telah tenggelam. Aku tidak akan menangisimu. Engkau tidak akan pernah melihatku hanyut dalam kenangan bersamamu walaupun hanya sekejap mata. Engkau telah meninggalkan kami. Engkau telah pergi dari sisi kami. Engkau telah terlepas dari hidup kami. Engkau tidak akan lagi kembali kepada kami untuk selamanya. “ Hai hari esok, engkau bertahta diatas singgasana maya (ghaib) Saya tidak akan mau bergumul dengan dunia mimpi. Saya tidak akan menjual diriku dengan gambaran semu. Saya tidak akan mempercepat kelahiran bayi yang memang belum ada, sebab, hari esok bukanlah apa-apa karena belum pernah dicipta, belum pernah disebut.” Hari ini adalah hari Anda, hai manusia, genggam erat kata yang ada dalam kamus kebahagiaan bagi siapa saja yang menginginkan hidup dalam bentuk-bentuk yang paling menawan dan perhiasan yang paling indah.

The screet of happiness
Disalin oleh Ustd Dedi Rahmat

PERHATIAN :
Bagi anda yang sedang Mengalami sakit dan lagi berusaha untuk menyembuhkanya tapi tidak kunjung sembuh dan ke Medispun sudah tidak sanggup lagi, apapupun bentuk penyakit anda dari yang aneh sampai santet ataupun guna guna atau anda yang ingin mempelajari ilmu hikmah :

KEREJEKIAN  Klik Disini »
PENGASIHAN  Klik Disini »
KESAKTIAN  Klik Disini »
PENGOBATAN  Klik Disini »

Hubungi segera :
Untuk Informasi langsung :
Call : 0822 1440 6816  ( Ustd Syaiful Bahri )
          0857 2113 2691  ( Ustd Dedi Rahmat )
          Ibu Dewi :  BBM 5527BFEA 

Semoga bermanfaat !
  

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.