Siapa Yang Mengabulkan Doa


Siapakah yang dimintai pertolongan oleh orang yang ditimpa bencana? Siapakah yang diminta bantuan oleh orang yang mengalami musibah? Siapakah yang dijadikan tumpuan harapan semua penghuni alam ini? Siapakah yang selalu diminta oleh semua yang dicipta? Siapakah yang selalu disebutkan namanya oleh nurani? Dialah Allah yang tidak ada tuhan yang wajib disembah selain-nya. Saya dan Anda harus selalu menyanjungkan doa kepada-Nya, baik dalam himpitan kesulitan maupun kelapangan hidup, baik dalam suka maupun duka. Kita harus senantiasa meminta pertolongan kepada- Nya ketika dalam musibah, mencari wahana kedekatan diri kepada-Nya ketika dalam kesulitan, menghadapkan diri di ambang pintu rumah-Nya sambil mengharap, menangis, penuh ketundukan, dan taubat

        Ketika itulah. Keluasan anugrah-Nya akan datang, pertolongan-Nya akan sampai, jalan keluar dari kesulitan hidup akan dipercepat, dan kemenangan pun akan hadir dalam hidup kita.’’ Atau siapakah yang mempertahankan ( do’a ) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdo’a kepada-nya.’’ ( Qs. An- Naml ( 27 ); 62 ).

Dengan do’a itu, Allah akan menyelamatkan orang yang tenggelam, mengembalikan yang hilang, membebaskan belenggu orang yang ditimpa cobaan, menolong orang yang teraniaya, memberi petunjuk orang yang tersesat, menyembuhkan orang yang sakit, dan memberi jalan keluar bagi orang yang ditimpa kesulitan.’’ Maka apabila mereka naik kapal mereka berdoa kepada allah dengan memurnikan ketaatan kepada-nya; maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, tiba-tiba mereka ( kembali ) mempersekutukan ( Allah ).’’(Qs.Al-Ankabut ( 29 );65 ).

        Di sini saya tidak akan menyampaikan kepada Anda doa-doa untuk menghilangkan kepedihan. Kemelut hidup, kesedihan, maupun kesulitan, namun yang terpenting bagi saya hanyalah mendorong Anda untuk mengkaji kitab-kitab sunnah sehingga Anda dapat mempelajari bagaimana cara berdialog dengan Allah. Dengan seperti ini, saya berharap Anda dapat bermunajat, memanggil, menyanjungkan do’a, dan mengharap kepada-Nya, jika dapat menemukanNya, maka berarti Anda telah menemukan segalanya. Namun, jika Anda kehilangan rasa iman kepada-Nya, maka berarti Anda kehilangan segalanya. Ketahuilah bahwa doa Anda kepada tuhan merupakan bentuk lain sebuah kehambaan dan ketaatan yang dua kali lebih utama dari pada sekedar tercapainya hal yang diinginkan. Seorang hamba yang menemukan nilai indah sebuah doa akan merasa puas, tidak akan bersedih, berduka, dan gelisah.

        Semua macam tali akan putus, kecuali tali Allah. Semua pintu akan selalu tertutup, kecuali pintu Allah. Allah Mahadekat. Maha Mendengar, dan Maha Mengabulkan. Ia kabulkan doa orang yang ditimpa bencana ketika ia mau berdoa kepada-Nya.Anda yang serba kekurangan, lemah, dan membutuhkan selalu diperintahkan untuk berdoa kepadaNya yang Maha kaya, Mahakuat, Mahatunggal dan Mahamulia.’’ Berdo’alah kepada-ku, niscaya akan ku-perkenankan bagimu.’’( Qs.Al- mukmin ( 40 ): 60 ). Ketika Anda ditimpa bencana dan dilanda musibah, maka getarkan selalu hati Anda untuk mengingat. Gerakan lidah Anda untuk membisikan nama-Nya. Carilah keluasan anugrah-Nya. Memohonlah untuk mendapatkan kemenangan dan pertolongan dari-Nya.

Basahi kening Anda untuk memuliakan namaNya supaya Anda berhasil memperoleh mahkota kebebasan. Benamkan hidung Anda ketanah ubudiyah demi meraih medali keselamatan. Julurkan kedua tangan; angkat kedua telapak tangan; getarkan lidah; perbanyak memohon kepada-Nya; sampaikan semua permintaan kepada-Nya tetapalah berada di depan pintu-Nya; tunggulah belas kasih-Nya; nantikan kemenangan dari-Nya; keraskan bacaan namanya; berbaik sangkalah kepada-Nya; gunakan semua waktu Anda untuk beribadah kepada-Nya; lenyapkan semua pikiran duniawi demi ibadah kepada-Nya sampai akhirnya Anda akan bahagia dan beruntung.

The screet of happiness
Disalin oleh Ustd Dedi Rahmat

Baca Juga :
Di Doakan Secara Khusus Untuk Menyelsaikan Masalah anda KlikDisini 
Tasbih Laduni Klik Disini  
Cara Meraih Kesuksesan dalam Kerejekian   Klik disini  
Ijazah Hizib Para Wali  Klik Disini  
Kumpulan Ilmu Hikmah Gratis  Klik Disini  
Nama nama Ilmu Hikmah  Klik Disini  
20 Manfaat dari Infak dan Sedekah  Klik Disini    

Shodaqoh anda adalah ibadah anda.
Hasilnya akan kami Sumbangkan !!!
Untuk Perjuangan dakwah Islamiyah
Problematika Umat Islam Indonesia klik disini

Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh  Klik disini   

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.