Keajaiban Sedekah



Orang yang telah merasakan keajaiban sedekah telah berjuta-juta jumlahnya. Jika ia dijadikan sebuah penelitian, maka keajaiban sedekah adalah sesuatu yang tak diragukan lagi keberadaannya. Sedekah adalah investasi paling menguntungkan, sekaligus investasi yang paling mudah dan sederhana dilakukan.

Sedekah adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik. Dalam sebuah hadis digambarkan, “Memberikan senyuman kepada saudaramu adalah sedekah.”

Banyak orang yang memiliki penghasilan besar, namun selalu merasa tidak cukup. Bahkan tidak jarang pengeluaran mereka lebih besar dari penghasilan yang didapat. Mungkin diri kita pernah merasakan demikian. Maka instropeksilah, mungkin sedekah yang kita keluarkan terlalu sedikit, sehingga berkah yang Allah berikan juga sekedarnya.

Padahal dalam surat Al An’am ayat 160, Allah sudah janji akan melipatgandakan pahala sampai 10 kali lipat bagi mereka yang berbuat kebaikan. Jadi sebetulnya kita tak perlu ragu untuk menyisihkan penghasilan bagi mereka yang membutuhkan. 1 – 1 = 10, itulah ilmu sedekah. Banyak kejadian dibalik fenomena keajaiban sedekah.
Jangan merasa ragu dan bimbang segera lakukan dimulai dari sekarang. Jangan tunggu harus mempunyai banyak uang. Justru dengan sedekah maka anda akan kedatangan uang 


Sedekah adalah sesuatu yang ajaib. Dengan sedekah kita memperlancar kesuksesan kita. dengan sedekah kita menambah kualitas pribadi kita.

Sedekah adalah pembuka rejeki. Memang benar, anda akan kehilangan uang, tapi disaat bersamaan anda juga sedang mengundang rejeki yang jauh lebih banyak.
Banyak orang yang merasa ragu dengan keajaiban sedekah, Tapi jika mereka semua mau bersedekah hari ini juga, maka di esok hari tak ada seorangpun yang ragu akan keajaiban sedekah. Sedekah membuat anda lebih pantas untuk mendapatkan kebaikan yang jauh lebih besar. Sebelum mendapatkan sesuatu yang besar, bersedekahlah dengan sesuatu yang besar ( berjiwa besar ). Karena hal itu akan menjamin hal besar tadi bisa anda nikmati untuk waktu yang lama. Orang yang rajin bersedekah adalah perpanjangan tangan dari Allah Swt yang maha pemberi rezeki. Maka wajarlah jika ia juga memiliki rezeki yang melimpah.


Satu hal penting yang perlu kami sampaikan kepada anda yang lagi di uji Allah… Ini merupakan rahasia sukses orang yang mampu menyelsaikan masalah dengan Sedekah, Bilamana anda memahami makna sedekah anda akan faham rahasia Allah,  karena setiap harta yang Anda sedekahkan akan dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik dan berlipat ganda. Apalagi jika Anda sedang dalam keadaan sulit dan sempit, Anda akan lebih berat mengeluarkan sedekah. Tapi itulah sebenarnya pintu kesuksesan anda,  karena konsep sedekah.. memeberi disaat ada dan berkecukupan  itu biasa, katagori baik, tapi di saat sempit dan sulit itu luar biasa katagori  lebih baik jika kamu mengetahui !! ( Firman Allah) berarti dalam hal ini Allah menjawab langsung itu lebih baik bila kamu mengetahui nah inilah rahasia Allah dalam menguji keteguhan seseorang, dan balasan Allah sungguh luar biasa.

Memang sangat susah untuk memantapkan hati bahwa dengan berbagi justru kita akan menjadi lebih baik, coba lakukan walaupun sedikit, 1000 rupiah misalnya. Anda aplikasikan didalam kehidupan sehari-hari. Saya berniat pokoknya dalam sehari saya harus mengeluarkan uang sebesar 1000 rupiah, anda rutinkan dan jalankan secara berkelanjutan. Insya Allah lama-lama anda akan kebiasaan dan merasa tidak enak jIka sehari saja anda tidak bersedekah 1000 rupiah, percaya lah.
Nah setelah dengan nilai 1000 rupiah anda sudah ketagihan, mulai tingkatkan ke 2000 rupiah begitu seterusnya, sampai anda tidak akan merasa bosan untuk bersedekah dengan nilai berapapun di tiap harinya. Maka tunggu saja keajaiban pasti akan menghampiri anda tanpa ada halangan sedikitpun. 

Keistimewaan lain Sedekah
Ada beberapa ayat Al Quran yang mensyariatkan sedekah dan keistimewaannya tidak disebutkan di dalam ayat-ayat tersebut. Namun, ada beberapa hadits, dan pendapat-pendapat para ulama’ yang mengklarifikasi keistimewaan sedekah. Berikut ini merupakan ringksan mengenai keistimewaan sedekah yang diambil dari beberapa hadits dan pendapat-pendapat para ulama’ terdahulu yang telah membuktikan kebenaran hadits tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut:
1.     Pahala sedekah akan berlipat ganda hingga seperti gunung
2.     Sedekah akan menjadi naungan di hari kiamat
3.     Sedekah sir [bahasa arab, artinya sembunyi-sembunyi] dapat meredamkan murka Allah SWT
4.     Sedekah akan menjadi penolong di hari kiamat nanti
5.     Sedekah akan menjadi perisai dari api neraka
6.     Sedekah menjadi tebusan dari dosa-dosa
7.     Sedekah sebagai tiket masuk surga
8.     Sedekah menjadi jimat penarik rizki
9.     Semua harta akan habis tanpa tersisa ketika di akhirat nanti, kecuali harta yang pernah dikeluarkan di dunia
Sedekah yang paling baik adalah harta yang paling disayangi atau disukai. Sebagaimana yang telah disebutkan dalam surah Al-Imran ayat 92;
Kalian tidak akan mendapatkan kebaikan sampai kalian menyedekahkan harta yang kalian sukai.”
Rasulullah SAW juga pernah bersabda kepada putrinya Sayyidatuna Fatimah Az Zahra RA bahwa sebaik-baiknya pemberian adalah sesuatu yang paling dicintai. Hal ini tidak hanya didengar saja oleh putri tercintanya, namun juga dipraktekkan.
Suatu ketika Sayyidatuna Fatimah RA ketika hendak menikah didatangi oleh seorang pengemis yang terlihat compang-camping. Beliau RA tidak memliki pakaian kecuali hanya 2 helai. 1 helai untuk dipakai, dan yang lain untuk sholat. Namun kebetulan, ketika itu beliau RA mendapatkan pakaian baru dari Sayyidina Ali RA agar dikenakan saat pernikahan.

Teringat dengan sabda ayahnya, beliaupun memberikan baju yang akan dipakai saat pernikahnnya itu kepada pengemis tersebut. Tidak lama setelah itu, datanglah Malaikat Jibril AS kepada Rasulullah SAW berdasarkan perintah dari Allah SWT membawa pakaian baru untuk putri tercintanya dari surga. Sebagai ganti dari pakaian yang telah ia berikan kepada sang pengemis. Wallahu a’lam.


PERHATIAN :
Bagi anda yang sedang Mengalami sakit dan lagi berusaha untuk menyembuhkanya tapi tidak kunjung sembuh dan ke Medispun sudah tidak sanggup lagi, apapupun bentuk penyakit anda dari yang aneh sampai santet ataupun guna guna atau anda yang ingin mempelajari ilmu hikmah :

KEREJEKIAN  Klik Disini »
PENGASIHAN  Klik Disini »
KESAKTIAN  Klik Disini »
PENGOBATAN  Klik Disini »

Hubungi segera :
Untuk Informasi langsung :
Call : 0822 1440 6816  ( Ustd Syaiful Bahri )
          0857 2113 2691  ( Ustd Dedi Rahmat )
          Ibu Dewi :  BBM 5527BFEA 

Semoga bermanfaat !
  

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”


Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.