Info Terbaru:

Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh


Dengan Ridhonya-Setiap muslim yang kaya dan hartanya telah mencapai nishab punya kewajibaninfak, Shodaqoh dan berzakat setiap tahunnya. Alhamdulillah, penyaluran infak, Shodaqoh ,zakat oleh Al-Hikmah Nur Imani Yayasan Pendidikan Islam Albarokah (YPIB)  sudah berlangsung sejak tahun lalu (1431 H) dan telah selesai disalurkan kepada banyak pihak yang berhak menerima.


Dahulu penyaluran infak, shodaqoh, zakat hanya disalurkan ke Fakir miskin anak yatim, Fisabilillah yang ada diwilayah bandung jawa barat . Namun saat ini infak, Shodaqoh zakat tersebut menyebar luas hingga hampir keseluruh indonesia, juga beberapa daerah lainnya yang dirasa butuh.
Tidak ada biaya tambahan lainnya dalam penyaluraninfak, shodaqoh, zakat, kami akan salurkan titipan anda dan akan sampai secara utuh kepada pihak yang berhak menerima. Semoga dengan diberi bantuan infak, shodaqoh, zakat, mereka semakin semangat beribadah pada Allah dan dapat mengatasi kesulitan mereka.


CH
INFAK
Firman Allah.
وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
“Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rizki yang terbaik”
Dalam menafsirkan ayat di atas, Al-Hafizh Ibnu Katsir berkata : “Betapapun sedikit apa yang kamu infakkan dari apa yang diperintahkan Allah kepadamu dan apa yang diperbolehkanNya, niscaya Dia akan menggantinya untukmu di dunia, dan di akhirat engkau akan diberi pahala dan ganjaran, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits ..”
Imam Ar-Razi berkata, ‘Firman Allah : “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya” adalah realisasi dari sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :
مَا مِنْ يَوْمِ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيْهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُوْلُ أَحَدُهُمَا : اَللَّهُمِّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفَا، وَيَقُوْلُ الآْخَرُ : اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفَا
“Tidaklah para hamba berada di pagi hari, melainkan pada pagi itu terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang berinfak’, sedang yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kebinasaan (harta) kepada orang yang menahan (hartanya)….” [Al-Hadits].
SHODAQOH (Sedekah)
Sedekah merupakan penghapus dosa, penolak bala, penyubur pahala, dan melipatgandakan rezeki, bukti keimanan, pembebas siksa kubur, penentram jiwa, dekat dengan Allah dan manusia, dan ada pintu surga khusus bagi pelaku sedekah.
Allah SWT memuliakan orang-orang yang gemar bersedekah. Rasulullah Saw pun memotivasi umatnya agar gemar bersedekah karena banyaknya  keutamaan di dalamnya. Di antara keutamaan dan berkah sedekah adalah sebagai berikut:

1. Memadamkan murka Allah dan menolak kematian yang buruk (su’ul khatimah). “Sesungguhnya shadaqah itu dapat memadamkan murka Allah dan dapat menolak cara mati yang buruk. ” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban, Baihaqi).

2. Menghapus Dosa. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi).

3. Mendapatkan Perlindungan di Hari Akhir. Rasulullah Saw menyebutkan, salah satu golongan yang memperoleh naungan di Hari Kiamat adalah “Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.” (HR. Bukhari).

4. Harta Jadi Berkah. “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim).
”Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian. (Al-Wasail).

5. Pahala Berlipat ganda. “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).

6. Ada pintu surga khusus bagi orang bersedekah. “Orang memberikan 
menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan”. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan shalat, ia akan dipanggil dari pintu shalat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

7. Bukti keimanan. “Sedekah adalah bukti.” (HR. Muslim). Imam An-Nawawi menjelaskan: “Yaitu bukti kebenaran imannya. Dinamakan sedekah (shodaqoh) karena ia merupakan buktiShidqu Imanihi (kebenaran imannya)”

8. Pembebas siksa kubur dan neraka. “Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.” (HR. Thabrani). ”Takutlah kamu akan api neraka walaupun dengan (bersedekah) separuh buah kurma.” (HR. Bukhari).

9. Mencegah pedagang melakukan maksiat. “Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah.” (HR. Tirmidzi).

10. Melapangkan dada dan membahagiakan hati. “Perumpamaan orang yang pelit dengan orang yang bersedekah seperti dua orang yang memiliki baju besi, yang bila dipakai menutupi dada hingga selangkangannya. Orang yang bersedekah, dikarenakan sedekahnya ia merasa bajunya lapang dan longgar di kulitnya. Sampai-sampai ujung jarinya tidak terlihat dan baju besinya tidak meninggalkan bekas pada kulitnya. Sedangkan orang yang pelit, dikarenakan pelitnya ia merasakan setiap lingkar baju besinya merekat erat di kulitnya. Ia berusaha melonggarkannya namun tidak bisa.” (HR. Bukhari).

11. Dekat dengan Allah, Surga, dan Manusia. “Orang yang pemurah itu dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga, dan jauh dari neraka. Adapun orang yang kikir, maka jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga dan dekat kepada neraka (siksaan Allah). “ (H.R. Tirmidzi dan Baihaqi).
Itulah di antara manfaat sedekah sebagaimana janji Allah SWT dalam Al-Quran: “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245).

Keutamaan Zakat

بُنِىَ الإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ شَهَادَةِ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ ، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ ، وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ ، وَالْحَجِّ ، وَصَوْمِ رَمَضَانَ
Islam dibangun di atas lima perkara: bersaksi bahwa tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak disembah melainkan Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya; menegakkan shalat; menunaikan zakat; menunaikan haji; dan berpuasa di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16)

إِنَّ الصَّدَقَةَ لَتُطْفِئُ غَضَبَ الرَّبِّ وَتَدْفَعُ مِيتَةَ السُّوءِ
Sedekah itu dapat memamkan murka Allah dan mencegah dari keadaan mati yang jelek” (HR. Tirmidzi no. 664. Abu Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan ghorib dari sisi ini)
وَالصَّدَقَةُ تُطْفِئُ الْخَطِيئَةَ كَمَا يُطْفِئُ الْمَاءُ النَّارَ
Sedekah itu akan memadamkan dosa sebagaimana air dapat memadamkan api.” (HR. Tirmidzi no. 614. Abu Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)

وَلَمْ يَمْنَعُوا زَكَاةَ أَمْوَالِهِمْ إِلاَّ مُنِعُوا الْقَطْرَ مِنَ السَّمَاءِ وَلَوْلاَ الْبَهَائِمُ لَمْ يُمْطَرُوا
Tidaklah suatu kaum enggan mengeluarkan zakat dari harta-harta mereka, melainkan mereka akan dicegah dari mendapatkan hujan dari langit. Sekiranya bukan karena binatang-binatang ternak, niscaya mereka tidak diberi hujan.” (HR. Ibnu Majah no. 4019. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
Setiap zakat yang masuk akan dilaporkan di website www.denganridhonya.com  insya Allah.
Semoga Allah senantiasa memberkahi harta bapak/ibu sekalian dan membalas amalan Anda dengan pahala melimpah.
Bagi andayang berminat menitipkan infak, shodaqoh, zakat dari harta anda di Al-Hikmah Nur Imanisilakan transfer via rekening:
Mandiri : . MANDIRI Norek 1300014119815  An : DEWI ROHAETI  

Konfirmasi via SMS ke 0822 1440 6816  (Ustd Syaiful Bahri atau WA ke 0857 2113 2691 ( Ustd Dedy Rahmat) atau BBM D364FAB4 ( Ibu Dewi ) dengan contoh Akad konfirmasi:
Titip Shodaqoh, infak, atau zakat A/n:………. Senilai…… mohon diterima.
Nanti ada balasan akad dari kami

Pimpinan Pesantren dan  Mazelis zikir Al-Hikmah Nur Imani
Yayasan pendidikan Islam Al Barokah (YPIB)

HM.Taufik Ginanjar
alhikmahnurimani@gmail.com 


Baca Juga :
Di Doakan Secara Khusus Untuk Menyelsaikan Masalah anda KlikDisini  
Tasbih Laduni Klik Disini  
Cara Meraih Kesuksesan dalam Kerejekian   Klik disini  
Ijazah Hizib Para Wali  Klik Disini  
Kumpulan Ilmu Hikmah Gratis  Klik Disini  
Nama nama Ilmu Hikmah  Klik Disini  
20 Manfaat dari Infak dan Sedekah  Klik Disini   

PERHATIAN: Bagi anda yang mengingikan dan mau mengamalkan Ilmu Ilmu Hikmah ini, yang penting anda mau mengeluarkan Shodaqoh seiklasnya, untuk perjuangan dakwah islamiah bersama Al-Hikmah Nur Iman dan berbagi kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim dan Fisabillilah, Ilmu Hikmah yang anda inginkan   akan kami berikan kepada anda.

Shodaqoh anda adalah ibadah anda.
Hasilnya akan kami Sumbangkan !!!
Untuk Perjuangan dakwah Islamiyah

Problematika Umat Islam Indonesia klik disini

Daftar santri online dan sahabat alhikmah yang menitipkan zakat, Infak, shodaqoh di Al hikmah Nur Imani klik disini

Baca Juga