Cara menghadapi kritikan pedas !!!


Bagi orang hebat, tak ada kritik yang mampu mengecilkan hatinya. Tapi setiap kritik yang diterimanya justru menjadikannya lebih menjadi baik.
Kritik dari orang bodoh, berarti anda telah diakui sebagai orang pintar. Kritik dari orang pintar berarti anda telah berani melakukan sesuatu.

Kita sulit untuk melihat celah dari tindakan kita. sebuah kritik memberitahu kita dimana letak celah tersebut.
Kritik akan menjadi hal menyenangkan jika anda mau memperbaiki diri. Kiritik akan menjadi hal menyeramkan, jika engkau memendamnyadalam kesedihan.

Kalau orang-orang suka mencela dan bodoh masih berani menghina sang pencipta dan pemberi rezeki yang maha agung dan mahatinggi, mereka masih berani mencaci-maki yang maha Esa dan mahatunggal, yang tidak ada tuhan selain Dia. Apalagi saya, Anda, dan kita yang masih berbalut kelaliman dan kesalahan. Dalam hidup ini Anda pasti akan menghadapi pertarungan yang dapat meluluh-lantakan. Tidak ada lagi yang namanya rasa nyaman dari cacian yang begitu menyakitkan dan pahit. Tamparan demi tamparan akan datang silih berganti. Anda akan selalu dilecehkan selama masih memberi, membangun, bersinar dan berprestasi. Mereka tidak akan pernah tinggal diam untuk menghina sebelum Anda dapat membuat lubang di dasar bumi atau tangga kelangit sehingga Anda dapat lari dari mereka.

Namun jika Anda masih berada di depan mata mereka, maka tunggu saja kapan mereka akan menyakiti Anda, membuat kedua mata Anda menangis, juga membuat kornea mata Anda mengalirkan darah, dan meremukan tulang-belulang Anda. Mereka iri pada si pemuda jika tak mereka raih prestasi sepertinya Orang-Orang pun memusuhi dan menyeteruinya. Orang yang duduk di muka bumi ini tidak akan pernah jatuh, tentunya Orang-Orang tidak akan memukul anjing yang telah mati, tetapi mereka akan marah kepada Anda lantaran Anda lebih baik dari mereka, lebih pandai dari mereka, atau lebih kaya dari mereka. Dimata mereka, Anda adalah seorang pendosa, tidak ada lagi kata maaf untuk Anda sebelum Anda melepaskan karunia yang Anda miliki, melepaskan nikmat Allah yang terlimpah kepada Anda.

Anda masih  menjadi pendosa, sebelum Anda dapat menanggalkan semua karakter kebaikan Anda, pesona Anda, Anda masih menjadi pendosa, Sebelum Anda dapat membuang kehormatan Anda. Setelah semuanya sirna dari diri Anda , kini Anda hanyalah orang yang bodoh, dungu, hina, hancur, dan papa. Dan, inilah yang pasti mereka harapkan. Simpul kata, jangan hiraukan semua ucapan, cercaan, dan hinaan mereka. Anda akan tetap eksklusif. Jadilah batu karang yang diam, namun angker dan menakutkan, meski terkena hempasan udara dingin sebagai bukti eksistensi dan kemampuannya untuk tetap eksis. Jikalau Anda selalu mendengarkan omongan mereka dan terpengaruh, maka impian yang mereka dambakan akan menjadi kenyataan.
Impian mereka untuk memperkeruh dan mengotori hidup Anda. ‘’ Maka maafkanlah ( mereka) dengan cara yang baik.’’ (Qs.AL- Hijr( 15):85).’’ Maka berpalinglah kamu dari mereka. (Qs As-Sajadah ( 32): 30 ). ‘’janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan.’’ ( QsAn-Nahl ( 16): 127). Cercaan mereka yang begitu menyakitkan merupakan bentuk lain dari kehormatan Anda. Sebatas status Andalah cercaan yang menyakitkan itu terjadi. Anda sungguh tidak akan mungkin bisa membungkam mulut mereka, Anda tidak akan sanggup mengikat lidah mereka. Yang bisa Anda lakukan hanyalah sebatas mengubur cercaan mereka itu, tidak mempedulikan keadaan mereka, dan membuang jauh-jauh omongan mereka.’’ Katakanlah ( kepada mereka ):’’ matilah kamu karena kemarahanmu itu.’’ (Qs. Ali Imran (3): 119 ).

Hasan bin tsabit mengatakan: Tak peduliku , Apakah kambing bandot mencelaku dengan kesedihan, Atau si pencela mencelaku dengan umbar kegaiban.
Anda hanya bisa menyumbat mulut mereka dengan cara menambah keutamaan Anda, meningkatkan pesona Anda, dan meluruskan kebengkokan- kebengkokan jalan  hidup Anda. Al- Buhturi mengatakan: jika kebaikan- kebaiakan yang kubanggakan adalah dosa-dosa keburukanku maka katakana padaku bagaiman kumeminta maaf

Jika Anda ingin diterima semua lapisan dengan tangan terbuka tanpa ada cacat sama sekali, maka  yang Anda cari hanyalah kemustahilan dan harapan hampa. Hatim ath- Tha’I mengatakan: kalimat orang iri pasti kudengar tanpa dosa Namun kubilang, lewat dan selamatkan aku mereka cela aku karenanya padahal ia tak aib bagiku Dan keningku pun takkan berkeringat karenanya.

Atasi Masalah Hidup: Bagaimana biar cepat Lunas Hutang

www.denganridhonya.com/.../bagaimana-biar-cepat-lunas-hutang....
Jangan khawair..., Jeratan hutang pasti lepas setelah ngkau membaca blog ini hingga selesai 
saudaraku. ... oleh Guru'saya dimana dalam 2x24 jam hutang ...


Uang Penarik - ATASI MASALAH HIDUP

www.denganridhonya.com/2017/02/uang-penarik.html

Dengan Ridhonya - Apakah Anda Ingin mempunyai Uang Penarik / Uang Bibit Yang bisa menarik 
Uang Uang yang lain, Insya Allah segala Impian, Cita-cita ...

© Info Layanan Al-Hikmah Nur Imani    » »
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.