HUTANG..HUTANG..HUTANG DAN MASALAH HUTANG


Hutang-piutang sudah menjadi muamalah yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Hutang-piutang diperbolehkan di dalam Islam karena ia termasuk akad ta’awun(tolong menolong) untuk menolong orang yang membutuhkan bantuan dan juga merupakan akad tabarru’ (sosial) sebagai kepedulian untuk membantu orang-orang yang sedang dalam kesulitan. Bahkan memberikan hutangan kepada orang yang membutuhkan nilai pahalanya lebih besar daripada bersedekah kepada para peminta-minta. 
Nabi Shalallahu ‘Alaii Wassallambersabda dalam hadits yang diriwayatkan Ibnu Majah;

رَأَيْتُ لَيْلَةَ أُسْرِيَ بِي عَلَى بَابِ الْجَنَّةِ مَكْتُوبًا الصَّدَقَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا وَالْقَرْضُ بِثَمَانِيَةَ عَشَرَ فَقُلْتُ يَا جِبْرِيلُ مَا بَالُ الْقَرْضِ أَفْضَلُ مِنَ الصَّدَقَةِ قَالَ لأنَّ السَّائِلَ يَسْأَلُ وَعِنْدَهُ وَالْمُسْتَقْرِضُ لا يَسْتَقْرِضُ إِلا مِنْ حَاجَةٍ ))


“Pada waktu peristiwa isra’, aku melihat pada pintu sorga tertulis ‘Sedekah dibalas dengan sepuluh kali lipat, dan memberi hutangan dibalas dengan delapan belas kali lipat’.
Maka aku (Nabi Shalallahu ‘Alaii Wassallam) bertanya ‘Wahai Jibril, mengapa memberi hutangan lebih afdhol ketimbang sedekah? Jibril menjawab ‘Karena seorang peminta-minta dia meminta sedekah padahal dia sudah mempunyai sesuatu, sedangkan orang yang berhutang tidaklah ia berhutang kecuali karena ia memang sangat membutuhkan.”
Bagi Anda yang saat ini sedang mencari solusi membayar hutang dengan cepat dan halal, Anda tak perlu khawatir karena dalam ajaran Islam disampaikan bahwa hutang dapat diatasi dengan berbagai cara yang ditunjukkan oleh Allah, yaitu salah satunya dengan dzikir dan doa. Berikut ini cara menghadapi masalah hutang yang perlu Anda lakukan dengan mengamalkan beberapa dzikir dan doa secara Islam.
Klik Link


=======================================================================
Informasi Cara menghadapi Masalah hidup   
Bagaimana biar cepat Lunas Hutang 
4 Ilmu Hikmah Menggapai Hidup Berkah dan Barokah 


Paling diminati :
Di Doakan Secara Khusus   Klik Disini »   ·   Pengobatan Alternatif  Penyakit Medis & Non Medis    Klik Disini »   ·  Terapi Air  Hikmah   Klik    ·   Tasbih Laduni    Klik Disini »   · Menjadi Santri Online  Al-Hikmah Nur Imani   KlikDisini »    · Berkunjung ke Al-Hikmah Nur Imani  Untuk Konsultasi Langsung.  Klik     ·  Ruwat Rumah & Kendaraan   Klik      ·  Ruqiyah Jarak Jauh   Klik   ·  Membuka Aura Diri   Klik 

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi
Santriwan Santriwati secara Online di 
AL-HIKMAH NURIMANI - PUSAT PENGEMBANGAN ILMU HIKMAH

“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”
 Klik Disini

=============================================================
Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.