Badai Masalah


AL-HIKMAH NURIMANI
PUSAT PENGEMBANGAN ILMU HIKMAH


Dengan Ridhonya - Jangan mengeluh dengan masalah. Jika kita merasa beban hidup lebih BERAT daripada yang lain, itu karena Allah Swt melihat kita lebih KUAT daripada yang lain.

Allah Swt takkan pernah membiarkan kita terluka, Dia hanya ingin kita belajar dari segala masalah. Percayalah padaNya.

Tidaklah manusia berhenti menghadapi masalah kehidupan, kecuali setelah kehidupan manusia itu berhenti. Sudah pada fitrahnya kita menghadapi masalah, maka hadapilah dan jangan menghindarinya.
Tidak ada badai yang abadi, dan badai pasti berlalu. Maka masalah kita juga pasti berlalu, hanya saja apakah kapal kita tetap ingin bertahan? Atau memilih untuk karam ditelan badai?
Mari lalui semua badai masalah dengan tegar, kokoh, dan berlayar kembali dengan baik.

Diam membuat kita mati…. !!!!
Bergerak membuat kita hidup…!!!!
Apa yang  membuat kita diam …?? Saat kita tidak ada masalah dalam hidup saat kita berada di zona nyaman, situasi seperti  ini kerap membuat kita terlena begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa kita telah mati. Ironis bukan?
Apa yang membuat hidup kita terus bergerak ?

     1.     Masalah
     2.     Pergumaulan
     3.     Tekanan hidup

Saat masalah datang secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu, disaat seperti itu biasanya kita akan ingat Allah Swt, dan berharap kepadanNya  tidak hanya itu kita jadi kreatif, dan potensi diri kita pun menjadi berkembang luar biasa, ingatlah bahwa kita akan bisa belajar banyak dalam hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai gelombang kehidupan. Itu sebabnya syukurilah “ Masalah, Ujian, Cobaan “ yang terus memaksa kita untuk terus bergerak dan tetap Survive.
 
Masalah hidup adalah baik karena itulah yang membuat kita terus bergerak dan bertahan hidup untuk maju dan berhasil, sahabat anda tidak sendiri, semua orang menghadapi masalah, semua orang punya Masalah kenapa tidak ?? kalau semua orang punya masalah kenapa ada orang bahagia dan sukses, sementara yang lainya tidak? Apakah kita termasuk yang terhambat oleh masalah sehingga belum meraih sukses ? jangan pernah berpikir bahwa masalah kita paling besar dan tidak ada solusinya. Orang lain juga punya Masalah bahkan lebih besar dari pada kita. Bedanya  mereka mampu mengatasi masalah dengan baik, Masalahnya Bukan apakah kita punya masalah atau tidak, sebab pasti punya Masalah, Yang jauh lebih penting  adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah itu, Berlapang dada sabar dan shalat  serta iklash dan tawakkal akan segala keputusanya. Itulah salah satu penyelsainya. 

Sering kita mendengar bahwa masalah adalah jalan untuk menuju kekuatan yang lebih tinggi. Masalah bisa datang setiap saat dan tanpa kita tahu. Namun jika kita menganggap masalah sebagai beban, kita mungkin akan menghindarinya. Tapi bila kita menganggapnya sebagai tantangan, kita mungkin akan menghadapinya. Lebih-lebih kita menganggapnya sebagai teman. Mungkinkah? Yang pasti jangan pernah lari dari masalah. Jangan pernah masalah mengalahkan kita. Kita adalah makhluk ciptaan Alloh Swt  yang mulia dikaruniai otak sehingga kita bisa memikirkan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi. Tanpa masalah kita tak layak untuk masuk jalur keberhasilan. Apapun yang terjadi dalam hidup ini, walapun masalah sekalipun terimalah sebagai bingkisan yang harus kita terima

Tidak cukup berdoa, tapi kita harus berusaha sekuat tenaga. Karena tidaklah Allah merubah keadaan kita, tanpa ada aksi nyata dari diri kita untuk merubahnya.
Itulah mengapa Allah menciptakan manusia lengkap dengan otak untuk berpikir. Maka, pikirkanlah jalan keluarnya. Gunakan cara berpikir kreatif untuk menemukan solusi.

Keluarkan ide-ide yang selama ini ada di benak anda. Jika kamu masih buntu dengan ide kreatif, maka kondisikan dirimu agar bisa menciptakan hal yang kreatif.
Misalnya menghilangkan pikiran-pikiran  negatif, membuat piramida pertanyaan, berteman dengan orang kreatif, dan yang paling penting keluarlah dari zona itu. 
Jangan berpikir kita JATUH karena masalah yg diberikan Allah Swt, karena sebenarnya Allah hanya menginginkan kita belajar BERDIRI.

Semoga bermanfaat 


Bagi anda yang belum mempunyai
Tasbih Laduni Milikilah
Ini sangat bermanfaat sekali
Untuk Pencapaian suatu Doa
Klik Disini »


Info layanan kami :
     Di Doakan Secara Khusus   Klik Disini »  ·  Terapi Air  Hikmah   Klik Disini »     ·  Pengizajahan Ilmu Hikmah   Klik  Disini »   ·   Tasbih Laduni    Klik Disini » ·  Ilmu Rajah / Wifik   Klik  Disini »  · Milikilah Ilmu Hikmah Mencapai Hidup Berkah dan Barokah   Klik Disini »   ·   Anda ingin Menjadi Santri Online  Al-Hikmah Nur Imani   Klik Disini »   ·   Berkunjung ke Al-Hikmah Nur Imani  Untuk Konsultasi Langsung.  Klik Disini »