Doa Agar Dapat Kerja

Kehidupan yang indah tidak terjadi begitu saja, melainkan dibangun dengan doa, kerja keras, pengorbanan

Dengan Ridhonya - Agar kita mendapat pekerjaan, maka kita harus berusaha semaksimal mungkin dan tentunya berdoa kepada Allah SWT. Karena, berusaha tanpa berdoa ibarat sayur kurang garam, dan berdoa tanpa berusaha ibarat sayur tanpa garam. Begitulah kira-kiranya jika di ilustrasikan. Dari ilustrasi tersebut, dapat kita tarik kesimpulan bahwa berusaha dan berdoa haruslah sejalan, agar supaya apa yang kita inginkan cepat tercapai.

Seperti halnya ketika kita mencari pekerjaan. Meskipun banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan kita melamarnya, tapi belum tentu kita diterima di perusahaan tersebut, maka dari itu selain berusaha kita juga dianjurkan untuk berdoa,  supaya lamaran kita diterima dan cepat dapat pekerjaan.  

Berikut adalah bacaan doa supaya cepat dapat kerja yang bisa kita amalkan minimal setelah selesai sholat 5 waktu.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ 

ALLAAHUMMAGHFIR LII DZANBII, WA WASSI' KHULUQII, WA THAYYIB LII KASABII, WA QANNI'NII BIMAA RAZAQTANII, WA LAA TADZ-HAB QALBII ILAA SYAI-IN SHARRAFTAHU 'ANNII.

Artinya :
"Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku". (HR. Ibnu An-Najjar)

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah, dia berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW, bersabda "Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamuu dan duniamu?" maka aku jawab, "Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah Saw bersabda, bacalah (membaca doa diatas)

Selain doa diatas yang dapat kita baca agar supaya cepat diterima kerja, kita juga bisa membaca doa dibawah ini agar cepat mendapat pekerjaan dan/atau dibaca dua-duanya secara berurutan.


اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

ALLAAHUMMAFTAH 'ALAINAA ABWAABAL KHAIRI WA ABWAABAL BARAKATI WA ABWAABAN NI'MATI WA ABWAABAL QUWWATI WA ABWAABASHSHIHHATI WA ABWAABAS SALAAMATI WA ABWAABAL JANNATI. RABBANAA AATINAA MIN LADUNKA RAHMATAN WA HAYYI' LANAA MIN AMRINAA RASYADAA. bISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLAAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH.

 Artinya :
Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.

Itulah bacaan doa agar cepat dapat kerjaan yang dapat kita amalkan. Mudah-mudahan, dengan mengamalkan doa tersebut diatas, keinginan kita untuk  cepat mendapat pekerjaan segera terwujud, dan rejeki menjadi lancar

Amin. 

Info : Untuk Menambah wawasan anda Mengenai 
kerejekian Coba Miliki 
ebook Ilmu Hikmah kerejekian 





Untuk Informasi lebih lengkap
 Klik Disini »






Info layanan kami :
     Di Doakan Secara Khusus   Klik Disini »  ·  Terapi Air  Hikmah   Klik Disini »     ·  Pengizajahan Ilmu Hikmah   Klik  Disini »   ·   Tasbih Laduni    Klik Disini » ·  Ilmu Rajah / Wifik   Klik  Disini »  · Milikilah Ilmu Hikmah Mencapai Hidup Berkah dan Barokah   Klik Disini »   ·   Anda ingin Menjadi Santri Online  Al-Hikmah Nur Imani   Klik Disini »   ·   Berkunjung ke Al-Hikmah Nur Imani  Untuk Konsultasi Langsung.  Klik Disini »