Cara Kuat menghadapi masalah

Dengan Ridhonya Hidup terlalu indah untuk disesali, dan ketika melemahkan dan mengkerdilkan diri, kita akan kehilangan cara untuk membahagiakan hidup dan menikmati indahnya dunia. kita lahir karena menjadi pemenang atas persaingan yang ketat dan tidak mudah, meski kamu ada bukan karena maumu sendiri. Dan tidak bisa berbuat apa-apa atas hal itu.
Mengeluh dan meratapi nasib adalah bentuk melemahkan dan mengkerdilkan diri. Itu bukanlah sikap seorang yang punya mental yang bagus. Itu adalah sikap pecundang yang tidak bisa mensyukuri hidup.

Yang bisa dilakukan adalah menghadapi semua itu. Miliki mental yang kuat untuk menghadapi tekanan kehidupan yang kuat. Mental baja adalah modal yang bagus untuk bisa menjalani hidup di dunia dengan kebahagiaan. kita bisa membangun karir yang bagus, jiwa yang sehat, dan sosialisasi yang baik saat memiliki mental baja.
Untuk bisa mencarikan solusi dari setiap permasalahan yang kita hadapi serta mengambil hikmah darinya, dibutuhkan kelapangan hati dan nilai keimanan yang kuat. Berikut ini adalah tips untuk menjadi pribadi yang kuat dalam menghadapi problematika hidup agar bisa menemukan solusi terbaik dibalik permasalahan yang sedang Anda hadapi.

ALLAH LAH SATU-SATUNYA PENOLONGKU
• Aku harus yakin kalaupun bergabung seluruh manusia dan jin untuk menolongku
tak mungkin terjadi apapun tanpa ijin-Nya

• Hatiku harus bulat total dan yakin seyakin-yakinnya, bahwa hanya Allahlah satunya- satunya yang dapat menolong memberi jalan keluar terbaik dari setiap urusan

• Tidak ada yang mustahil bagi-Nya, karensegala-galanya adalah milik-Nya, dan
sepenuhnya dalam kekuasaan-Nya

• Tak ada yang dapat menghalangi jikalau Dia akan menolong hamba-hamba-Nya, Dialah yang mengatur segala sebab datangnya
pertolongan-Nya

• Oleh karena itu aku harus benar-benar berjuang, berikhtiar untuk mendekati-Nya
dengan mengamalkan apapun yang disukai-Nya dan melepaskan hati ini dari
ketergantungan selain-Nya, karena selain Dia hanyalah sekedar makhluk yang tak berdaya tanpa kekuatan dari-Nya

• Ingatlah selalu janji-Nya :
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah,
niscaya Ku beri jalan keluar dari setiap
urusannya dan Kuberi rizki/ pertolongan dari
tempat yang tak terduga, dan barangsiapa
yang bertawakal kepada-Ku, Niscaya akan
Kucukupi segala kebutuhannya”. ( At-Thalaq :
2-3 )

” Dan barangsiapa yang bertakwa kepada
Allah niscaya Allah menjadikan baginya
kemudahan dalam urusannya.” (At-Thalaq :4).

Diperkuat dengan :
Selalu berpikir positif
Segala sesuatu dimulai dari pikiran kita sendiri. Jika kita selalu mampu berpikir secara positif, maka seberat apapun masalah yang sedang mendera kita pasti bisa menghadapinya.

Ingat Allah Swt
Berdo’a kepada yang maha Esa. Jangan lupakan Allah ketika Anda sedang dirundung masalah. Sesungguhnya setiap kejadian didunia ini tidak lain adalah atas kehendak-Nya, dan hanya kepada-Nya lah kita memohon pertolongan.

Bersabar
Sabar adalah salah satu kunci utama untuk mengakhiri segala problematika hidup. Sesulit apapun masalah Anda, dengan banyak bersabar Anda pasti akan menemukan solusinya. Lakukan hal-hal positif, ingat Tuhan, dan buat pikiran Anda sejernih mungkin.

Ambil hikmah
Selalu ada hikmah dibalik suatu masalah. Dengan berusaha memikirkan sisi positifnya Anda akan merasa lebih kuat dalam menghadapi masalah Anda, meskipun masalah yang sedang Anda hadapi merupakan sebuah masalah yang menurut Anda sangat berat.

Berkaca pada orang lain
Sadarkan diri kita bahwa bukan hanya hanya yang diterpa masalah. Lihatlah orang lain, mereka juga berhadapan dengan problematika yang sangat membingungkan, dan ketika mereka kuat mengapa Anda harus lemah.

Demikian tips untuk menghadapi masalah yang diharapkan bisa memberikan bahan pengarahan kepada Anda. Semoga berguna buat Anda dan dapat memotivasi Anda untuk tetap menjalani hari-hari Anda dengan cara yang sehat.


Ketika kita sudah melakukan langkah-langkah di atas dalam membangun mental, dan kita sudah menerapkanya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang menyerang, renungkanlah apa yang terjadi. Apakah ada perbedaan dengan cara menyelesaian masalah saat dulu kita belum punya mental sekuat sekarang.

Renungkan sisi positif apa yang kita dapat ketika bermental kuat. Dan bandingkan dengan hal negatif saat menghadapi masalah dengan mental yang lemah. Ketika menyadari kita berada dalam jalan yang tepat, maka lanjutkanlah.

Ceritakan kepada orang orang pengalammu saat menghadapi hal ini. Proses dimana kita berjuang untuk lepas dari cap pecundang bermental lemah yang selama ini menempel. Dengan begitu kita akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal positif. Dapatkan kebanggan tersendiri setelah melakukan hal itu 



Baca Juga :
Di Doakan Secara Khusus Untuk Menyelsaikan Masalah anda KlikDisini 
Tasbih Laduni Klik Disini   
Cara Meraih Kesuksesan dalam Kerejekian   Klik disini   
Ijazah Hizib Para Wali  Klik Disini   
Kumpulan Ilmu Hikmah Gratis  Klik Disini   
Nama nama Ilmu Hikmah  Klik Disini   
20 Manfaat dari Infak dan Sedekah  Klik Disini    

PERHATIAN: Bagi anda yang mengingikan dan mau mengamalkan Ilmu Ilmu Hikmah ini, yang penting anda mau mengeluarkan Shodaqoh seiklasnya, untuk perjuangan dakwah islamiah bersama Al-Hikmah Nur Iman dan berbagi kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim dan Fisabillilah, Ilmu Hikmah yang anda inginkan   akan kami berikan kepada anda.

Shodaqoh anda adalah ibadah anda.
Hasilnya akan kami Sumbangkan !!!
Untuk Perjuangan dakwah Islamiyah
Problematika Umat Islam Indonesia klik disini 
Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh  Klik disini   

Semoga bermanfaat !
  

Anda yang Mau Bergabung bersama kami dengan yang lainya Menjadi Santriwan Santriwati secara Online di AL-HIKMAH NURIMANI
MERAIH KUNCI SUKSES DUNIA & AKHIRAT
“Barang siapa yang berjalan menuju Allah, Maka Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat dan memelukNya”

Share on Google Plus

Pesan AL-HIKMAH NUR IMANI

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.